Jelajah Yogya dan Sekitarnya-Day 4

Karena hari ini merupakan hari terakhir kami di Yogya, jadi tempat yang kami kunjungi masih di sekitaran kota Yogya, biar ga ribet dan terburu-buru waktu pulang nanti.

Memanfaatkan waktu sebelum chek out, jadi setelah sarapan kami langsung ke Taman Pintar dan wahana yang pertama kali kami datangi adalah Planetarium, karena abang yang penasaran pengen kesana dan selalu gagal kalo mau ke Planetarium yang ada di TIM. Berhubung waktu kami mau masuk ternyata show yang pertama sudah mulai dan ga bisa masuk di tengah-tengah, jadi kami mesti menunggu untuk masuk yang show berikutnya, tapi tenang ko jeda antara show satu dengan yang berikutnya hanya setengah jam.

Daripada hanya menunggu, kami manfaatkan dengan keliling Taman Pintar dan memainkan beberapa permainan yang ada disana, setelah itu baru deh kami masuk ke Planetarium dan menyaksikan film yang menampilkan simulasi suasana langit Yogya pada malam hari dengan berbagai macam benda angkasa dan susunan bintang yang nampak pada saat itu dan dilanjutkan dengan film perjalanan manusia di Bulan. Menurutku bagus dan dan mendidik banget.

Berhubung hari jumat, setelah dari planetarium kami langsung balik ke hotel buat chek out terus kembali lagi ke Taman Pintar karena disana ada masjid, bersyukur hotelnya deket dan proses chek outnya mudah jadi ga makan waktu lama kami sudah nyampe di Taman Pintar lagi. Sambil menunggu abang sholat jumat aku  duduk di bawah pohon sambil ngemil sosis dan menikmati suasana anak-anak yang happy banget main air di playgroud. Ah bahagia di dunia anak-anak simple banget ya, maen air begitu aja udah seneng banget. 😀

Setelah aku gantian sholat dengan abang yang udah selesai sholat jumat trus Gedung Oval baru dibuka kembali am 1, maka kami putuskan makan siang dulu di foodcourtnya, ga terlalu banyak pilihan disana akhirnya kami cuma pesen nasi goreng aja. Setelah mengisi perut baru deh jalan ke Gedung Oval yang pas banget baru dibuka sehingga kami bisa langsung masuk.

Gedung Oval ini merupakan wahana yang terdiri dari berbagai zona, mulai dari zona akuarium air tawar, zona kehidupan pra sejarah, Doom Area yang terdapat stand yang memperagakan alat iptek sederhana, zona cuaca iklim dan gempa, zona tata surya, zona nuklir, dan banyak lagi. Dan semuanya bener-bener memberikan edukasi selain bisa menikmati setiap zona dan mencoba berbagai macam permainannya. Dan yang terbaru di gedung oval ini adalah ada tempat khusus yaitu dunia terbalik dan tentu saja kami ga melewatkan kesempatan untuk berfoto disitu. 😀

Setelah puas berkeliling di Gedung Oval, kami lanjut ke tempat oleh-oleh eh ga lama hujan deras banget sehingga kami harus menunggu hujan reda di tempat oleh-oleh. Setelah reda untuk menafaatkan watku yang tersisa beberapa jam sebelum jadwal  pulang, akhirnya kami putuskan buat ngemil di pizza tugu yang ada di depan Pop Hotel tempat kami menginap. Pesen capucino dan pasta yang ternyata enak, pengen pizzanya karena kayanya enak soalnya pembakarannya pake tungku bukan di oven, tapi takut kekenyangan. 😛

Setelah mengembalikan motor sama mas rental di depan stasiun, kami langsung masuk ke stasiun dan menunggu kereta Taksaka yang berangkat jam 8 malam. Dan enaknya naik kereta malam kami bisa istirahat sepanjang perjalanan dan nyampe Gambir jam 4 pagi. Yang lucu waktu berangkat kami bareng rombongan anak SMA yang baru lulus yang mau liburan, eh pulangnya kami bareng para opa-oma yang abis liburan, dan ternyata opa-oma ini sama ramenya juga. Seru aja ngeliat mereka semangat cerita tentang liburannya, ternyata untuk hal liburan ga hanya anak muda yang seneng udah lanjut usia pun liburan bareng itu tetap bikin seru dan menyenangkan :)).

Karena kami naik motor dari rumah ke stasiun Gambir, jadi motor kami inapkan di parkiran stasiun. Karena abang yang biasanya naik kereta dari Senen dan beberapa kali motornya menginap di parkiran stasiun dan memang ada tempat untuk parkir yang meningap dengan tarifnya berbeda, jadi mikirnya oh mungkin sama dengan stasiun Senen. Ternyata tidak teman-teman, di stasiun Gambir hanya ada tarif per jam dan tidak ada tarif khusus untuk kendaraan yang menginap, jadi untuk motor yang kami inapkan selama 4 malam kena bayar sebesar Rp. 217.000 (parkir paling mahal seumur perpakiran kami) :)).

Setelah bayar parkir yang super mahal itu, kami lanjut pulang yang niatnya mau makan bubur di daerah cikini ternyata masih pada tutup (iyalah masih subuh), akhirnya makan di mcd, nyampe rumah beberes rumah sambil ngeluarin baju kotor buat di cuci, terus tidur kecapean. Dan berakhir sudah liburan kami, terimakasih abang atas liburan yang super duper menyenangkan ini, semoga rejeki slalu berlimpah  biar bisa liburan ketempat lain ya :D.

Iklan

One thought on “Jelajah Yogya dan Sekitarnya-Day 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s