Gathering

Setelah penat dan ribet bin jenuh dengan pekerjaan dan program tahunan kantor di bulan Juli dan September akhirnya ada kesempatan juga buat refreshing sejenak melepaskan segala stress yang melanda dengan diadakan gathering ke Villa Batu Kembar di Caringin, Bogor tanggal 11-12 november lalu.

Ngumpul di kantor jam 6 dan langsung berangkat setiap bis yang sudah penuh terisi, jadi ga ada tunggu-tungguan, meminimalisir berangkatnya siang. Perjalanan kurang lebih 2 – 3 jam sampe Caringin dan karena tempat yang akan datangi ga memungkinkan untuk bus lewat karena jalannya yang terjal dan berbatu akhirnya kita diturunkan di parkiran dan kemudian jalan menuju villa lewat rumah penduduk, kemudian kebun singkong dan sawah serta terpampang jelas pegunungan, cakep banget pemandangannya.

Nyampe villa udah disediakan  es doger dan karena baru disiapkan sama tukangnya jadi mesti nganti ngambilnya. Setelah menikmati es doger baru deh ke villa yang sudah ditentukan sebelumnya, dan satu villa berisi 5-6 orang. Setelah beberes dan istirahat sejenak langsung ngumpul ke lapangan tempat diadakan acara.

Acara pertama pembukaan, trus pembagian kelompok dan dilanjutkan dengan games, karena cuacanya panas dan diadakan ditengah lapangan yang ada pada berdiri di pinggir lapangan atau malah berteduh dibawah bayangan pohon, untungnya host-nya kocak jadi acaranya seru aja meski berpanas ria bahkan yang ada host-nya malah di bully kita-kita sampe ngambek untungnya mc-nya santai jadi ga sampe berhenti jadi host. :))

Waktu setiap kelompok mempresentasikan yel-yelnya masing-masing yang ada kita ketawa-tawa dengernya, karena ada aja yang gayanya aneh dan konyol :)), dan kemudian untuk games pertama memindahkan air dari satu titik ke titik yang lain dengan batang bambu secara berkelompok yang awal-awalnya bener mainnya akhirnya malah rusuh gara-gara bak tempat air malah dipindahkan sama kelompok lain. Games berikutnya permainan “rangkaian tak terputus” dari benda-benda yang melekat di badan dan harus sampai panjang, jadilah dari jam tangan, tali tas, tali sepatu semua diiket dan rangkai biar ga terlepas bahkan ada yang sampe lepas  dan kita-kita juga ikutan menjadi rangkaian dengan tiduran, serunya bahkan para direksi pun ikut dalam permainan ini, jadilah mereka ikut tiduran juga biar rangkaiannya bisa panjang :D.

Abis selesai games, lanjut dengan ishoma dan acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu arung jeram *yeay*, terakhir kali ikut arung jeram itu tahun 2007 makanya waktu agenda gathering ini ada arung jeramnya udah semangat banget.

Seperti biasa sebelum arung jeram sudah dipersiapkan perlengkapannya dan tentunya dibriefing dulu, dan dibagi perkelompok masing-masing 5-6 orang. Setelah briefing baru deh kita berangkat ke lokasi start arung jeram naik mobil bak pick up, dan dari sinilah aku tahu kenapa bis ga bisa masuk ke villa, karena jalanannya emang bebatuan dan terjal jadi memang perlu keahlian banget, kita aja yang duduk dibelakang mesti pegangan kenceng karena goyangan mobilnya yang lumayan.

Sampe di lokasi langsung naik ke boat dan didampingi sama guide, untuk arung jeram ini kita akan melewati 4 jeram, waktu jeram pertama masih aman, jeram kedua juga kelompokku aman, meski di kelompok yang lain ada yang sampe jatuh, dan yang ketiga masih bisa dikendalikan dan yang keempat karena jeramnya tinggi lumayan takut juga tapi malah jadi seru dan berhasil juga ga ada yang jatuh, udah gitu kelompokku ada 2 orang yang konyol banget jadi yang ada kita ketawa-tawa sepanjang perjalanan jadi ga terasa udah nyampe akhir perjalanan.

Ditempat perhentian kita udah disediakan buah kelapa , singkong, jagung dan gorengan. dan lagi enak-enaknya makan hujan deres banget jadilah makan sambil hujan-hujanan, abis itu balik ke villa naik mobil pick up yang mana ternyata asyik banget naik mobil hujan-hujanan, seru banget ternyata dan ga ngerasain dingin sama sekali, yang ada ujan berhenti baru berasa dinginnya.

Nyampe villa langsung nyebur ke kolam, aku yang awalnya pengen ikutan nyebur jadi males akhirnya langsung ke villa dan karena kamar mandinya cuma satu  ternyata udah ada yang mandi duluan, akhirnya di kamar mandi luar, ngikutan antri bareng yang lain.

Setelah istirahat dan makan, malamnya ada acara lagi yang lebih ke acara pengakraban diri dan karena aku ngantuk banget, jadi acara belum kelar aku udah balik aja ke villa dan tidur :P.

Paginya setelah sholat subuh acaranya jalan-jalan trus lanjut senam trus games lagi, dan terakhir yang ditunggu-tunggu pembagian doorprize, dan pengumuman pemenang games selama acara. Setelah selesai semua acara kita balik pulang.

Alhamdulillah 2 hari yang lumayan untuk merecharge tenaga dan semangat untuk kembali kerja..Terimakasih kantorku tercinta 😀

Eid Mubarak

Belum terlambat kan yah untuk mengucapkan  Selamat Idul Fitri 1437 H, mohon dimaafkan atas segala khilaf dan salah *sungkem satu2*.

Liburan lebaran kali ini alhamdulillah menyenangkan, masih bisa berkumpul bersama keluarga dan mengunjungi sanak sodara serta masih bisa jalan2 menikmati jakarta yang kata siapa kalo lebaran jakarta kosong, buktinya masih ada macetnya juga.

Tapi yang bikin seru liburan kali ini adalah jalan-jalan ke Bandung bareng teman2 abang di komunitas Backpacker Depok. Berawal dari pengennya aku jalan-jalan ke Bandung, tapi kalo ngangkot kan ribet eh pas banget digroupnya lagi bahas wacana mau jalan-jalan kesana.  Ya udah abang iyain aja sekalian nanya  masih ada spot ga buat ngajak istrinya, ternyata ada ya udah aku jadi ikutan deh.:D

Awalnya aku agak sungkan jalan2 sama orang yang ga dikenal tapi ya dibawa santai aja sambil kenalan alhamdulillah anak2nya menyenangkan jadi bisa langsung cair ternyata yang pergi itu 6 orang termasuk aku dan abang. Perjalanan dari Depok ke Bandung lancar banget jadi cuma 2 jam aja udah nyampe Bandung. Tujuan pertama ke masjid raya Bandung buat sholat dan makan siang yang kita beli di ibu2 yang jualan di selasar  masjid  dan tentu aja abis itu  ga boleh ngelewatin foto2 di depan masjidnya.

Tujuan berikutnya kearah Lembang yang macetnya parah, rencana pengen ke dusun bambu akhirnya jadi melipir ke farm house itu juga sampe sana pas magrib jadi orang-orang udah balik kita malah baru masuk. O iya tiketnya itu Rp. 20.000/org yang bisa dituker dengan susu murni atau sosis bakar. sedangkan untuk mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000.

Bener ya kalo jalan2 kesana enaknya siang soalnya kalo malem cahayanya kurang jadi pas mau pepotoan susah, alhasil kita ngakalin pake flashlight dari hp masing2. Sayang kita disana ga lama2 padahal ternyata masih banyak tempat yang bisa dijelajahin.  Jam 7 udah balik dari farm house dan ke tujuan berikutnya pada mau ke Bukit Bintang yang katanya kita bisa menikmati citylight kota Bandung.

Meski sempet nyasar dan salah arah akhirnya kita nyampe di Bukit Bintang, memang sih kita bisa melihat kota Bandung dari atas bukit tapi ga ada tempat atau warung untuk bisa menikmati pemandangan dengan santai, jadi cuma foto2 aja trus balik dan  nyari makan karena udah pada kelaperan. Akhirnya makan di Mcd setelah pindah ke beberapa warung tenda pinggiran menunya udah pada habis padahal belum jam 10.

IMG-20160712-WA0000IMG-20160712-WA0008IMG-20160712-WA0009IMG-20160712-WA0010

Setelah kenyang baru deh balik ke Jakarta, tol cipularangnya sih lancar tapi pas cikampek macet meski masih jalan, sebelum nyampe cikampek aku dah ketiduran bangun2 udah mau tol dalam kota. Nyampe Depok jam 3an dan nganter 2 temen dulu yang tinggalnya di Klapa Dua dan aku sama abang pulang naik taksi abis kasian sama temen yang menyupiri selama perjalanan kalo nganter kita juga sampe rumah. Nyampe rumah jam 1/2 5 nunggu subuh baru tidur lagi.

Terimakasih teman2 atas jalan2 serunya. Senang berkenalan dengan kalian.

Jalan-jalan ke Ragunan

Waktu nanya kaka ipar mau ngajak dua keponakanku jalan-jalan mau ke Taman Safari ato Taman Mini, bilangnya ke Ragunan aja karena belum pernah kesana, ok lah kalo begitu berarti tinggal nyari jadwal kapan bisa pergi kesana. Kebetulan hari minggu kemaren abang mau kopdar dengan teman-teman komunitas sesama backpacker di Ragunan jadi sekalian aja ngajak keluarga kaka iparku maen kesana, jadi abang kopdaran aku sama keluarga kaka ipar jalan-jalan di Ragunan.

Awalnya janjian didepan pintu masuk tapi keponakanku udah ga sabaran pengen masuk jadi malah janjian ketemuan di kandang ular. Abis itu abang misah ke kopdarannya dan  aku ngikut keluarga kaka iparku keliling Ragunan dan nyenengin keponakanku.  Setelah ngeliat-ngeliat berbagai macam jenis ular trus lanjut jalan ke arah taman burung lanjut lagi ke kandang monyet trus ke kandang beruang madu yang kayanya lagi lapar tapi kita ga bawa makanan. 😦

Yang namanya anak2 pasti penuh pertanyaan, begitu juga keponakanku bawel banget waktu kita  datang ke setiap kandang slalu nanya ,” itu ular apa? ularnya mana ko ga keliatan? ko ularnya bobo? ular makannya apa? burungnya banyak ya?, monyetnya kenapa ? dsb dsb “, yang jawab mah emak bapaknya aja kalo aku ngeladenin adeknya yang antusias banget ngeliat setiap binatang :D.

Waktu di kandang orang utan keponakanku minta ke kadang gajah jadi jalanlah kita ke kandang gajah dan seneng bgt dia bisa ngeliat gajah secara langsung trus bilang “wah, gajahnya gede ya ummi!” trus manggil-manggil gajahnya biar ketempat kita :)).  Setelah puas ngeliat gajah lanjut naik delman alias andong  dan keliling satu putaran abis itu baru nyari makan siang, pilihannya di foodcourt deket taman bermain jadi abis makan bisa langsung naik wahana permainan.

Bener aja kan selama makan ponakanku dah bawel aja pengen naik kereta2an kalo ga dibilangin umminya ga boleh main sebelum makan kayanya langsung maen tuh. Selesai makan langsung ngajak aku buat naik kereta2an yang ternyata bukan dia aja yang seneng akupun ikutan seneng :D, trus naik kicir2 kali ini dua2nya naik tapi pas mau muter adenya malah nangis jadi turun deh, abis itu naik kereta gantung khusus anak2 kalo ini dia naik sendirian.

Abis naik 4 macam permainan *itupun minta naik yang lain lagi*, karena udah dzuhur kita nyari musholla buat sholat sekalian istirahat, itupun ga lama2 karena keponakanku minta dibeliin boneka ponny tail jadi balik lagi kita ketempat permainan tadi karena disitu banyak toko yg jual boneka, trus adenya minta dibeliin bajaj yg bisa bunyi kalo ditarik seneng banget dia bajajnya ditarik terus sepanjang perjalanan. :))

Setelah selesai beli boneka keponakanku ngajak lagi  ketempat permainan tadi karena pengen naik motor-motoran, setelah 2 kali puteran dan dibilang buat udahan biar bisa ngeliat jerapah baru mau turun dari motor2annya.  Dan tujuan berikutnya kandang jerapah dan disini baru kita santai duduk2 melihat  jerapah yang lagi bermain lari2an sambil ngemil-ngemil.

Meski udah istirahat tapi udah capek aja padahal baru keliling di area depan Ragunan aja belum menjelajahi seluruh ragunan, jadi belum ngeliat buaya dan kawan-kawannya. Karena udah sore juga jadi aku misahin diri buat pulang sedang keluarga kaka ipar masih lanjut lagi karena keponakanku mau lihat kudanil.

karena aku keluarnya dari pintu utama jadi duduk2 dulu di taman angsa, nelp abang yang ternyata udah selesai kopdarannya jadi bisa pulang bareng deh.

Seneng banget hari itu meski belum puas keliling seluruh Ragunan tapi puas bisa nyenengin dan ngajak jalan-jalan keponakanku, mudah2an next time ada rejeki bisa jalan2 ke tempat yang lebih seru lagi yah.

Hello 2016

Hari pertama masuk kerja udah ngantor di tempat baru, berangkat dari rumah jam 6 karena perjalanan lebih lama dari sebelumnya. Bagaimana ruangan baru? Yang jelas belum bisa kerja seperti biasa, jaringan listrik baru disetting, dokumen belum dirapiin dan ruangan masih berantakan. Jadi sepertinya hari ini bakal beberes dokumen dan meja doang.

Jujur 3 bulan terakhir kemaren aku menggalau perihal pindahan ini, rasanya berat banget kalo harus pindah, terlebih memang tidak semua divisi yang pindah, hanya 2 saja dan salah satunya divisiku, meski sudah dijelaskan oleh pimpinan kenapa divisiku juga salah satu yang kena pindah, tapi tetap aja rasa berat itu tetap ada. Mungkin karena memang merasa nyaman disana ya, gimana ga nyaman kalo perjalanan dari rumah ke kantor hanya ½ jam, trus mau beli makanan banyak disekitar dan masih murah, apalagi jajanan cemilan wuiddiihh apapun ada *ujung-ujungnya makanan*.

Namun sebagai bawahan yang baik, tentu kita mentaati apapun yang sudah diputuskan sama pimpinan sami’na wa atho’na dan sekarang ini aku sudah lebih berlapang dada dan mengikhlaskan bahwa ini memang yang terbaik, dan bersemangat meski sekarang kantornya lebih jauh. Alhamdulillahnya meski dimanapun ditempatkan yang membuatku happy adalah temen-temen kantor yang ga pernah serius, slalu rame dan berisik dan cuma diam saat mengunyah doang. :)).

Selamat hari senin dan selamat beraktifitas kawan-kawan.

 

 

 

 

Jalan-jalan di 2015

Ga terasa euy udah diakhir tahun aja, disaat yang lain cuti dan menikmati liburan disini aku justru sibuk packing pindahan kantor *bukan pindah ke kantor yang berbeda hanya gedungnya aja* itu berarti tahun baru kantor baru tapi suasana tetap sama *rame dan menyenangkan*.

Banyak cerita ditahun 2015 ini yang kemaren-kemaren males banget buat nulisnya ,trus nyadar sendiri kalo ga ditulis nanti ga inget lagi ternyata pernah kesana  pergi kesitu dsb dsb.

Akhirnya disela-sela packing jadi ngerekap cerita perjalanan aku sama abang selama tahun 2015 ini sambil mengingat lagi.

# Cerita Satu

Untuk pertama kalinya ngerayain anniversary pergi ke Puncak dan nginep semalam. Tujuan pertama kita ke puncak yaitu ke Taman Matahari yang ternyata luas banget bahkan ada waterparknya juga, disana kita berdua cuma keliling sambil menikmati suasana yang adem, eh sempet naik sepeda air dan naik ke puncak menara sih itu juga karena free include di tiket masuk. Setelah puas dan capek berkeliling  perjalanan dilanjutkan ke Cibodas tapi karena ternyata kita udah sore ke Cibodasnya jadi nanggung akhirnya balik badan *padahal udah nyampe pintu masuk* dan lanjut nyari penginapan.

Malamnya anniversary dinner di Bumi Aki yang salah banget kalo malam makan disitu, ga keliatan pemandangannya euy jadi yang dinikmati makanannya dan suasananya aja.

Keesokan harinya baru kita pergi ke Cibodas, senengnya disana bisa menghirup udara bersih sepuasnya, main air dan  ke curug ciismun yang perjalanan kesana 1 jam aja tapi sambil ngeliat view yang menyegarkan dan ijo royo royo. Yang bikin aku khawatir di Cibodas itu jalanannya, naik turunannya yang agak curam, karena kita naik motor agak takut aja, tapi selebihnya menyenangkan. :D.

# Cerita Dua

Masih di bulan yang sama, kita berdua jalan-jalan lagi kalo yang sebelumnya ke puncak sekarang ke pantai. Tujuan kita kali ini ke Ancol *deket yeee*, kesana karena udah lamaa banget ga ke Ancol dan penasaran sama Eco Parknya yang sering diceritain sama mba Fel di blognya.

yang pertama didatengin apalagi kalo bukan pantainya, karena kita kesana pas tengah hari bolong jadi panas banget jadi cuma jalan-jalan aja dipinggir pantai, main-main di tamannya trus aku ngajak abang naik cable car yang langsung ditolak mentah-mentah sama abang karena dia takut ketinggian.

Baru lanjut ke eco parknya yang emang bagus, luas dan menyenangkan dan bersih, kita bisa menikmati suasana ecopark dengan jalan kaki atau kalo mau bersepeda ada penyewaannya. Kalo kita berdua mah udah pasti jalan kaki lebih enak, jalan-jalan mengelilingi ecopark kalo cape duduk sambil menikmati cemilan dan suasana yang anginnya sepoy-sepoy, dan serunya nyobain berbagai alat di taman fitness, ato asyiknya duduk dipinggir danau sambil melihat ikan atau angsa.

Cape jalan di ecopark lanjut tujuan terakhir kita ke Ancol yaitu makan di Bandar Djakarta, yang untungnya kita dapet duduk dipinggir jadi bisa ngeliat pemandangan laut dan menikmati sunset yang mesti ga keliatan juga tapi menikmati suasana sore menjelang malam dipinggir laut itu amazing.

 

# Cerita Tiga

Ini lanjutan dari cerita ke Seaworld waktu abang menang lomba 17-an disana dan dapet 2 tiket ke Ocean Dream Samudra Ancol, akhirnya sebulan kemudian kita balik lagi ke Ancol.

Karena nyampe sana udah siang, jadi ga semua show yang kita nonton yang pertama ditonton sinema 4 Dimensi yang ceritanya tentang apa aku lupa *tepok jidat* dan cuma 15 menit antriannya justru malah yang lebih lama, setelah itu ke underwater Theater yang lumayan ceritanya, dan terakhir dolphin show ini yang paling berkesan, karena aku jadi teringat pertama kali nonton pertunjukan lumba-lumba yah di ancol waktu SD kelas 1, jadi ngerasa flashback kemasa itu.

Dan yang paling menyenangkan dari dolphin show akhirnya aku bisa berfoto bersama lumba-lumba :D.

#Cerita Empat

Awal mulanya penasaran mau kesana gara-gara temen kantor ngajakin mau kesana rame-rame dari 3 tahun lalu ga pernah terealisasi, akhirnya aku bujuk abangku buat kesana. Mau tau ga kemana? cuma ke Kota Tua kakak.

Iya aku penasaran kaya gimana sih kota tua itu, soalnya kan cuma denger-denger doang atau baca blog orang, belum pernah sekalipun kesana. Kita naik motor ke kota tua *iyalah cuma punya kendaraan itu doang* dan sempet bingung harus parkir dimana dan masuknya darimana, dan akhirnya ketemu juga *ternyata banyak tempat yang disediakan buat parkir*

Karena kita kesananya pas tanggal merah jadi museum BI dan fatahillah tutup dong, jadi ga bisa masuk kedalam yang ada kita cuma keliling sambil ngeliat-ngeliat suasana di kota tua, abis itu udah ga ada yang menarik lagi *ditoyor yang baca*, habis ekspetasinya udah tinggi ternyata pas disana begitu doang yah kan kecewa. 😦

Dan ternyata kota tua sama stasion kota itu deket, jadi mending tadi nitip motor di rumah mama trus naik kereta kesananya, daripada capek naik motor. Tapi ga papalah jadi ngerasain gimana ngelilingin jakarta naik motor. 😀

 

Yak itulah cerita jalan-jalan aku berdua abang *maksudnya cuma berdua aja* selama tahun 2015 ini yang masih seputaran jakarta dan bogor sanaan dikit :D. Semoga tahun depan jalan-jalannya bisa lebih jauh lagi kalo perlu keluar kota bahkan keluar negeri sekalian dan gratis *amin*

Selamat liburan Teman-teman dan selamat Tahun Baru

Semoga di tahun 2016 ini penuh dengan kebaikan, keberkahan dan kebahagiaan untuk kita semua

Ban oh Ban

Sebagai pengguna motor untuk pergi kemana-mana, udah jadi keharusan buat ngecek2 kondisi motor sebelum berangkat, jgn sampe bensinnya habis ato bannya kempes ato paling parah akinya soak. Nah td siang sebelum berangkat pergi ke kondangan sepupuku di pasar minggu, kondisi ban motor udah sedikit kempes karena katanya bocor halus trus di akhirnya pompa, baru deh kita berangkat ke tempat sepupuku.

Trus pas mau balik pulang lah ban agak kempes lagi tapi tetap kita kendarai motornya sambil nyari tukang tambal ban biar bannya ditambal aja daripada kempes melulu. Ga jauh akhirnya ketemu juga tukang tambal ban tapi ternyata dia ga bisa nambal ban tubless ya udah akhirnya kita minta pompa aja bannya dan lagi lagi berharap kuat sampe penvill karena kita mau kesana.

Nyampe penvill udah ga dicek lagi bannya langsung keliling. Mau nonton udah malem dan males pulang midnight, jadi cuma makan trus ke gramed beli alat tulis trus beli buku ayat-ayat cinta yg kedua *tapi bacanya entah kapan, yg negeri para bedebah aja blm kelar2*.

Nah pas pulang nih tragedi banget, jd pas keluar penvil ban udah kempes banget nget akhirnya yah dituntun motornya sampe ketemu tukang tambal ban *abang yg nuntun aku mah jalan dibelakang* lumayan olahraga jalan malam2 karena jauh juga baru ketemu tukang tambal ban dan untungnya masih buka. Akhirnya ditambal dan ternyata ada paku yg nancap langsung dicabut, abis ditambal kita minta lagi dicek lg khawatir ada bocor ditempat yg lain, tapi katanya ga ada o ya udah berarti udah aman dong yah ga kempes2 lagi bannya.

Tapii ternyata lagi-lagi bannya kempes lagi waktu abang ngerasa ga enak ngendarainnya,  dan emang kempes tapi kita paksa kendarain pelan-pelan dan nyampe pom bensin gintung udah bener2 kempes jd udah ga bisa dikendarain. Lagi-lagi motornya dituntun sambil liat kiri kanan berharap tukang tambal masih ada yang buka soalnya udah jam 1/2 1 1 malam  dan alhamdulillah masih ada yg buka. Nyampe tukang tambal ban kita berdua ketawa2, menertawakan malam minggu kita yang lucu bgt malam2 jalan sambil nuntun motor sampe dua kali mana lumayan jauh juga jalannya.

Ternyata yg bocor itu diban samping dan ga bisa ditambal karena tubless, akhirnya beli ban dalem dan ditambahkan dibannya. Dan rese lg penyebabnya ternyata besi yg nyangkut dipinggir, jadi pas ga ketahuan waktu sama tukang tambal sebelumnya. Abis  itu baru deh aman dan selamat sampe di rumah.

20151205_225949
Di tukang tambal ban yg kedua, akhirnya pake ban dalam karena ga bisa ditambal lagi.

 

 

 

 

 

Cerita di bulan Agustus

Hehehe telat banget yah kejadiannya bulan agustus baru sekarang diceritainnya, tapi demi ada cerita jadi harus dipaksakan.

Cerita #1

Waktu libur 17 agustusan aku sama abang pergi ke Seaworld, gara-gara ada yang pengen banget kesana karena belum pernah *lirik abang* dan akupun ke Seaworld terakhir kali waktu kelas 4 SD *udah berapa puluh tahun itu*. 😀

Ternyata salah banget kesana pas longweekend, begitu masuk ancol aja udah panjang aja antriannya udah gitu banyak banget yang parkir di kiri kanan jalan sehingga bikin macet. Nyampe seaworld berharap bisa melihat pengibaran bendera di bawah air ternyata kita udah telat . Begitu masuk agak kaget ternyata gelap yah suasananya, pertama kali yang dilihat saat masuk adalah akuarium dugong, karena banyak banget orang yang ngumpul di depannya, cuma ngintip bentar *lagian yang keliatan ekornya doang udah gitu dipojok lagi* abis itu keliling dari satu akuarium ke akuarium lain sambil menikmati berbagai jenis ikan. Trus pas ke kolam sentuh agak takut-takut waktu mau megang hiu, trus seneng banget bisa megang penyu dan terakhir bintang laut dan pari.

niatnya mau foto sama hiu tapi serba salah hasilnya jadi gini deh.

niatnya mau foto sama hiu tapi serba salah hasilnya jadi gini deh.

Ga afdhol kalo ke Seaworld ke masuk ke terowongan kaca, masuk ke terowongan kita bisa puas ngeliat para ikan berseliweran di atas dan samping kiri kanan kita, tapi karena memang terowongannya pendek plus banyaknya orang jadi kurang bisa menikmati.

20150817_114737

ikan yang besar itu demennya mojok.

ikan yang besar itu demennya mojok.

Setelah itu lanjut ke tempat pengawetan ikan ngeliat pari segede gaban, octopus dan hiu, pas aku tanya sama petugasnya itu hiu beneran? ternyata emang itu hiu beneran yang merupakan penghuni seaworld yang sudah mati dan akhirnya diawetkan, dan tenyata di area situ lagi lagi ada lomba, karena pesertanya kurang satu jadi aku suruh abang buat ikutan, lombanya gampang cuma *cuma?* memindahkan kacang dengan sumpit selama 2 menit. Pesertanya ada 14 orang dan dari berbagai usia mulai dari anak2 sampe bapak2 :D.

lagi dengerin instruks lomba

lagi dengerin instruks lomba

ayo abang semangat!

ayo abang semangat!

Setelah lomba selesai dan dihitung berapa jumlah kacang yang berhasil dipindahkan ternyata abang berhasil memindahkan kacang sebanyak 49 dan jadi juara 2 cuma selisih 1 doang sama juara pertama. Yeay! Lumayan hadiahnya 2 tiket ke ocean dreams dan kaos *padahal naksir balmut yang diterima juara ketiga*.

Yeay! Alhamdulillah menang juara 2

Yeay! Alhamdulillah menang juara 2

Setelah terima hadiah langsung balik ke kolam utama duduk cantik sambil menunggu acara ngasih makan ikan, dan ga salah keputusan kita soalnya abis itu penuh banget karena banyak yang mau nonton.

ngetekin tempat

ngetekin tempat

20150817_140217

Kelar nonton langsung keluar seaworld tapi tetep foto2 dulu di akuarium mobil dan telepon umum *abis lucu*. Setelah keluar seaworld dan sholat pengen masuk ke ocean dreams mengandalkan tiket hadiah, tapi karena nanggung waktunya akhirnya kita batalkan dan lain kali aja ke ocean dreamsnya, pas keluar parkir seaworld udah macet aja dong, bener-bener stuck dari seaworld ke bandar jakarta lebih dari 15 menit, Karena udah bete sama macetnya, akhirnya dari pada kelamaan kalo balik lagi ke pintu utama akhirnya keluar dari pintu seberang Bandara Jakarta, dan ga lagi-lagi deh ke Ancol pas longweekend.

20150817_151123

Cerita #2

  • Masih di bulan agustus, kantor abang dalam rangka 17 agustus ngadain berbagai macam lomba dan salah satunya adalah lomba lari 5 KM. Waktu abang bilang mau ikutan aku rada sangsi dia bisa nyampe finish, wong ga pernah olahraga cuma ikutan main bola di kantornya itupun jarang, makanya aku ledek “yakin kuat sampe finish? nanti pingsan di jalan kesian yang bopong keberatan”hehehe. Tapi kayanya dia udah bersemangat banget buktinya sehari sebelum ke seaworld ngajak istrinya buat nyari sepatu lari.

Lomba larinya diadain hari selasa tgl 18 agustus dan start jam 4 sore, dan jam 5an aku nanyain apa jadi ikutan lomba larinya, eh malah dikirim foto medali finisher 5 KM, walau waktu 40 menit tapi seneng aja ternyata abang berhasil nyampe finish. 😀